Selasa, 20 Mei 2014

SOLD OUT : Prodak Gratisan Membuat Saya Kaya Raya


Saya termasuk orang yang telat sebenarnya. Di penjualan Gelombang I, saya terlambat sehingga kehabisan buku ini. Untunglah pada saat Mas Lutvi membuka pemesanan Gelombang II, saya tidak terlambat.
Menunggu buku ini hadir di Cilegon imposible, karena Gramedia tidak ada disini dan buku-buku yang dijual cenderung kurang update, terutama yang berkaitan dengan internet marketing. Makanya mengandalkan kiriman dari luar kota.
Pastikan Anda tidak terlambat seperti saya, mengingat buku ini dicetak terbatas sekali. Sementara jumlah member Café Bisnis yang siap membeli jauh di atas jumlah buku yang dicetak. Oke langsung ke reviewnya.
Awal ketika Mas Lutvi mengumumkan buku ini, yang terlintas di benar saya ada JUALAN PRODUK GRATISAN. Hunting produk gratis di internet untuk dijual lagi. Tentu dengan tool-tool yang serba gratisan. Ternyata saya SALAH PERSEPSI. Well, don’t judge the book from the cover.
Ternyata inti dari buku tersebut adalah KITA MEMBUAT PRODUK GRATISAN sebagai langkah awal untuk mengembangkan bisnis kita ke depannya. Disinilah Anda akan mengenal konsep FUNNELING SYSTEM yang banyak digunakan oleh Internet Marketer Profesional namun tidak terbaca oleh para pemula.
Buku ini disusun dengan sangat sistematis oleh Mas Lutvi. Kalau kita mengikuti setiap tahapannya dengan PRAKTEK (ngga cuma sekedar dibaca), saya yakin di penghujung nanti Anda sudah punya Produk Gratisan beserta system supportnya (website, dsb). Apalagi semua tool support termasuk template web disertakan dalam CD yang ada di dalam buku.
Dimulai dari penjelasan tentang konsep GRATIS. Kenapa harus bersusah payah memberikan sesuatu yang sifatnya gratis. Tidak sekedar gratis, melainkan GRATIS dan BERKUALITAS. Gratis tanpa diiringi dengan kualitas hanya akan menghancurkan reputasi Anda di masa depan.
Bab berlanjut dengan panduan bagaimana Anda membuat produk gratisan tersebut dengan bantuan tool-tool yang disediakan. Produk selesai lanjut ke  sistem untuk aktivitas list building dan juga website untuk landing pagenya. Sales letter juga sedikit disinggung, meski Cuma pada point-pointnya saja. Ya, wajar lah. Karena yang saya tahu materi sales letter sendiri kalau diulas mendalam bisa jadi sebuah buku sendiri. Seperti Panduan Sales Letter Ampuh.
Di bagian akhir buku, Mas Lutvi juga memberikan tips dan strategi memperbanyak subscriber. Berawal dari situ lanjut ke cara menghasilkan uang dari data subscriber yang sudah kita miliki. Kurang apalagi coba.
Secara garis besar memang kisaran pembahasannya tidak jauh-jauh dari aktivitas listbuilding dan pemanfaatan list yang sudah kita miliki. Mungkin sebagian dari Anda malah sudah mempraktekkannya tanpa disadari, termasuk dengan membagikan free newsletter. Tapi setidaknya bagi rekan-rekan yang pemula ini bisa memberi pencerahan bagaimana awal melangkah ketika terjun di internet marketing.
Tentunya dalam upaya pencapaian hasil yang maksimal. Tidak hanya sekedar lantas berhenti dan menghilang. Pesan saya sih, buruan cari bukunya di Gramedia terdekat. Ingat, Anda bersaing dengan member Café Bisnis yang juga lagi hunting buku ini. Hehehe… Semoga reviewnya bermanfaat.

Jasa Pengiriman