Rabu, 01 April 2015

SOULD OUT : Dapat apa sih di universitas?

Sebenarnya buku ini merupakan kumpulan dari tulisan2 Bang Romi yang pernah dimuat di blog pribadinya di romisatriawahono.net dengan editor Bpk Suherman MSi. Walaupun latar belakang beliau di bidang IT dan Software Engineering, tapi bukan berarti tulisan2 beliau melulu berbicara soal hal tersebut. Malah dapat saya katakan bahwa buku ini masuk kategori Inspiring Book, bukan buku teknologi.
Dalam buku ini, Bang Romi bercerita tentang Entrepreneurship bagi mahasiswa, apa saja yang bisa dilakukan mahasiswa dalam memanfaatkan masa kuliahnya, pengalaman beliau di Jepang semasa menyelesaikan masa kuliahnya dari 1993-2004, tentang hal2 yang sedang hangat diperbincangkan di negara kita semisal UU ITE, lalu juga tentang tren dunia saat ini dan banyak sekali topik2 lainnya.

Anda mahasiswa yang luntang-luntung kurang kerjaan? Sudah mulai mual mendengarkan kuliah pak dosen? Mulai bete dengan suasana kos-kosan? Apalagi teman dekat sudah mulai pindah kos karena tidak tahan Anda utangin terus, hehehe. Ingin teriak sekeras-kerasnya tapi takut ditimpukin tetangga? Atau dahulu punya mimpi pingin ikut membangun republik tercinta, tapi jangankan itu, membangun diri sendiri saja susah. Apa salah jurusan yah? Padahal sudah baca-baca tulisan 'Tips dan Trik Memilih jurusan' Bingung karena tidak mendapatkan apa-apa dari universitas? Jadi makin terseok-seok dan tanpa ruh kalau membaca tulisan tentang empat jenis mahasiswa. Hmmm... coba deh ikuti di buku ini.




Jasa Pengiriman